Sabtu, 12 Mei 2012

Proposal Anak-Anak



 
Berikut ini adalah salinan beberapa keinginan anak-anak terhadap ayah mereka. Satu dari anak yang menulis keinginan tersebut meyebutnya sebagai proposal.

Bismillah
Aku ingin ayah jadi pahlawan
Suka membelikan aku buku
Suka mengajarkanku naik sepeda
Suka mengajarkan aku berenang
Aku ingin ayah jadi penolong
Suka membantu ibu mencuci
Suka menolong ibu menyetrika
Suka mengangkat barang berat (maksunya belanjaan ibu,red)
(Satrio, Cibinong)

Aku nggak mau kalau ayah ada dirumah
Karena ayah pemarah
Karena ayah nggak mau main
Karena ayah suka nyuruh
Aku nggak mau ayah bantu ibu
Karena ayah sering marahi ibu
Karena ayah lambat
Karena ayahbanyak omong dari kerjanya
(Laras, Depok)

Aku ingin ayah pergi
Karena aku bosan melihat ayah
Karena aku malas berteman dengan ayah
Karena nggak kreatif
Aku ingin ayah sering di kantor saja
Karena rumah jadi nggak enak
Karena ibu jadi tertekan
Karena ayah seperti orang kos-kosan
(Fahmi, Bangka)

Aku ingin jadi ayah
Karena suka mencukur jenggot dan kumisnya
Karena suka menggendongku sebelah tangan
Karena suka menendang pantatku
Aku ingin jadi ayah
Kerena sayang ama ibu
Karena suka cerit
Karena suka drama
Aku ingin jadi ayah
Karena ganteng
Karena suka masak gantikan ibu
Karena suka nyuci dengan cepat
(Mimi, Bekasi)

Aku ingin memukul ayah
Karena ayah suka mukul aku
Karen suka mukul ibu
Karena suka mukul kucing
Ku ingin nendang ayah
Karena sering nendang barang-barang
Karenasering nyuruh pakai kaki
Karena sering angkat kaki kalau lagi ngomong
(Kingkan, Jakarta)

(Mungkin atau pasti setiap anak mempunyai proposl sendiri-sendiri terhadap ayahnya maupun orang yang lebih tua daripada anak-anak itu sendiri.marilah kita coba tanya mereka atau periksalah mereka menuliskan apa keinginannya. Pasti! Kita akan menemukan sesuatu yang luar biasa!)
Sumber: Buku “Aku Mau Ayah!” karya Irwan Rinaldy pakar parenting indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar